5 Tips Membuat Dapur Minimalis Malang yang Nyaman

Dapur Minimalis
Kitchen Set Minimalis Malang

Dapur Minimalis Malang

Dewape.id– Dapur Minimalis Malang – Ukuran rumah di kota-kota besar semakin menyempit, mendorong penghuninya untuk pintar-pintar menggunakan ruang minimalis dengan optimal. Desainer interior pun menciptakan ide kreatif, termasuk untuk dapur, agar tetap nyaman meski berukuran kecil.

Ruang dapur merupakan tantangan tersendiri dalam merancang ruangan minimalis. Namun, dengan beberapa tips yang kami sajikan bisa anda coba untuk bisa memiliki dapur yang lapang dan nyaman. Berikut adalah beberapa saran yang kami berikan :

1. Manfaatkan Konsep Open Space

Ruang tanpa sekat alias open space membuat pandangan lebih leluasa dan ruangan terasa lebih luas. Cocok untuk rumah dengan luas terbatas, konsep ini memungkinkan Anda tetap terhubung dengan keluarga saat memasak.

Kitchen Set Minimalis
Dewape.id

Tak cuma bikin ruangan terkesan luas, konsep ini juga memungkinkan kamu untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang berada di ruang tengah saat memasak. Dengan meniadakan dinding pembatas, aliran udara antara ruang-ruang tersebut jadi lebih lancar.

2. Pilih Perabotan Multifungsi

Minimalisir perabotan dengan memilih yang multifungsi dan fleksibel. Contohnya meja makan lipat, lemari makan dengan banyak kompartemen, atau kitchen island yang bisa jadi meja makan.

Kitchen Set
Dewape.id

Salah satu cara untuk membuat ruang dapur minimalis bisa lega dan nyaman adalah dengan meminimalisir jumlah perabotan yang ada di dalamnya. Salah satu cara untuk meminimalisir perabotan tanpa mengurangi kelancaran aktivitas masak-memasakmu di dapur adalah dengan menggunakan perabotan multifungsi dan fleksibel.

5. Perabotan Minimalis

Pilih kitchen set dan perabotan lain dengan desain simple dan minim ornamen. Hindari perabotan yang menyita perhatian dan membuat ruangan terasa sempit.

6. Manfaatkan Pencahayaan Alami

Banyaknya bukaan seperti jendela atau kaca berukuran besar tak cuma membuat ruangan terlihat lebih terang oleh cahaya matahari, tetapi juga bikin ruang dapur minimalis terasa lega. Ya, banyaknya jendela kaca memberikan efek psikologis ruangan yang lebih terbuka sehingga terasa lebih lapang.

Kitchen Set
Dewape.id

 

 

Salah satu cara untuk mendapatkan lebih banyak pencahayaan alami dan membuat dapur menjadi lebih terbuka adalah menempatkan dapur di area belakang dengan akses langsung ke taman belakang. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan pintu kaca berukuran besar untuk memberikan kesan ruangan yang terbuka.

7. Gunakan Warna Terang

Warna terang seperti putih, krem, abu-abu terang, atau pastel membantu memantulkan cahaya dan membuat ruangan terasa lebih luas dan bersih.

8. Desain Backsplash yang Menarik

Pilih salah satu area, seperti backsplash di belakang kompor, untuk menjadi focal point. Gunakan desain yang sedikit lebih berani dan ekspresif, seperti motif marmer atau keramik bermotif.

Dapatkan Konsultasi Gratis DISINI!

Hubungi Dewape Design sekarang untuk mendapatkan konsultasi gratis mengenai Kitchen Set Malang. Tim kami akan membantu Anda memilih Kitchen Set yang tepat untuk dapur Anda.

Social Media:

Leave a Comment