8 Model Gorden Minimalis, Bikin Ruangan Modern dan Fresh

8 Model Gorden Minimalis, Bikin Ruangan Modern dan Fresh

 

8 Model Gorden Minimalis, Bikin Ruangan Modern dan Fresh – Menata ulang furniture rumah bisa memberikan “pemandangan baru” yang bisa jadi membuat Dewape Family dan keluarga jadi lebih mudah beraktivitas. Lalu bagaimana dengan mengganti penutup jendela atau pintu atau sering di sebut dengan gorden ?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang berbagai model gorden minimalis yang sedang naik daun tahun ini, Dewape Family perlu mengenal lebih dulu fungsi gorden dalam interior rumah.

Gorden tidak hanya menjadi pembatas agar orang di luar rumah tidak bisa melihat aktivitas orang di dalam rumah.

Gorden yang menutupi jendela atau pintu juga bisa memberi perubahan yang besar pada keseluruhan interior.

Hadirnya elemen gorden dapat menjadi focus point di tengah dinding minimalis yang cenderung polos dengan warna nude atau monokrom.

Pemilihan bahan, model, motif, serta warna gorden yang tepat, akan memberikan nuansa baru pada ruang secara keseluruhan.

Coba bayangkan gorden yang di tempatkan dalam bingkai kusen jendela. Kehadiran gorden tentu akan tampil elegan dengan lipatan rapi dan warna yang harmonis dengan dinding. Kamu hanya perlu mengganti gorden lama dengan material dan model yang baru untuk membuat tampilan rumah kembali cantik. Atau, juga bisa membeli berbagai model gorden minimalis yang bisa memberi ilusi ruangan menjadi lebih luas. Bonusnya, interior rumah pun menjadi lebih menarik dan fresh.

Sebelum memilih model gorden minimalis yang tersedia di pasaran, ada beberapa hal yang perlu Dewape Family perhatikan.

1. Tema Ruangan

Menurut Dewape Design, menentukan tema yang ingin di tampilkan dari gaya interior rumah terlebih dahulu itu penting.

Gaya rumah tropikal, minimalis modern, minimalis skandinavian yang sedang diminati, hingga minimalis mid-century memerlukan desain gorden dan tipe gorden yang mampu mendukung interior secara keseluruhan. jangan terkecoh dengan hanya melihat produk display di toko gorden, kamu perlu membayangkan, apakah gorden tersebut cocok jika di sandingkan bersama dengan furniture rumah, cat dinding, dan elemen lain dalam ruangan rumah kita?

2. Bahan Gorden Minimalis

Di pasaran, di jual berbagai jenis bahan gorden minimalis. Sebut saja mulai dari linen, katun, chenille, satin, dimout, beledu hingga blackout. pastikan kamu memilih bahan yang tepat agar gorden bisa bergerak, “menari” saat tertiup angin, dan tampil cantik dengan lekuk kain yang memikat.

Bahan chenille, cenderung lebih berat, teksturnya tebal, tidak mudah sobek, dan lebih tahan lama. Cocok untuk menghiasai ruangan rumah yang sarat dengan tema interior klasik. Namun, bahan ini sulit di bersihkan jika terkena noda.

Lain lagi dengan bahan katun yang biasanya menggunakan katun cina. Jenis bahan gorden ini memang lebih tipis. Tapi bahannya cukup kuat, tahan lama, dan mudah di jahit. Tak heran jika jenis bahan gorden ini banyak di minati keluarga masa kini.

Biasanya,  bisa memilih dua gaya gorden. Gorden satu lapis atau gorden dua lapis.

Gorden dua lapis terdiri dari vitrase (biasanya berwarna putih dan berbahan tembus pandang) dan kain gorden yang lebih tebal.

Jika Dewape Family ingin mengedepankan kesan modern minimalis, maka bisa menggunakan horizontal blind yang berbahan kanvas atau dimout.

Bahannya memang cenderung kaku dan kasar, tapi penggunaan bahan ini mampu membantu menghalangi sinar matahari masuk ke ruangan hingga 90%. Rumah pun tidak hanya tampak cantik, tapi juga lebih adem.

Saat memilih gorden, jangan lupa juga untuk memerhatikan simpul atas gorden dan bagaimana gorden tersebut “jatuh” ke lantai. detail tersebut bisa membantu membuat gorden tampak trendi sekaligus “menyumbang” kontribusi baru pada interior ruangan.

Agar tidak salah membeli gorden dan puas dengan make over ruang keluarga, ruang makan, hingga ruang kamar di rumah, simak beberapa model gorden minimalis berikut ini!

1. Gorden Berwarna Putih

Gorden Berwarna Putih

Model gorden minimalis pertama yang bisa di pilih adalah gorden minimalis dengan warna putih. Warna putih yang di maksud bisa clear white, white milk, hingga golden white.

Tak bisa di pungkirin, nuansa putih apapun bentuknya, termasuk gorden, selalu cocok di aplikasikan pada tipe desain interior apapun. Model gorden minimalis berwarna putih tidak hanya elegan dan mempercantik ruangan. Biasanya, gorden berwarna putih pun cenderung lebih ekonomis di banding warna gorden lainnya.

Meski demikian, model gorden minimalis berwarna putih lebih cocok di aplikasikan pada ruangan yang tidak langsung menghadap ke sinar matahari. Hal ini karena warna putih cenderung lebih sulit “menyaring” sinar matahari yang masuk ke ruangan.

2. Gorden Motif Geometris

Gorden Motif Geometris

Kini, banyak orang yang menyukai motif geometris modern. Motif geometris ini pun banyak di andalkan untuk menghiasi lantai, wall paper, foto di dalam pajangan rumah, hingga gorden.

Gorden dengan motif geometris sangat cocok menghiasi ruangan yang cenderung simple dan sederhana.

Motif geometris adalah motif yang mengedepankan unsur bidang seperti kotak, persegi, segitiga, dan sebagainya.

Penggunaan unsur garis akan membantu memberi ruangan lebih berkesan “hidup”.

Salah satu caranya adalah dengan memadukan gorden motif geometris dengan nuansa warna cat tembok yang kontras.

3. Gorden Motif Garis

Gorden Motif Garis

Model gorden minimalis motif garis bisa di katakan sebagai motif yang kasual, trendi, dan tak lekang tergerus waktu. Penggunaan model gorden minimalis ini membuat sebuah ruangan menjadi lebih segar dan modern. Agar menarik, jangan hanya bermain aman dengan nuansa hitam dan putih atau nuansa monokrom lainnya.

Gunakan motif garis dengan kombinasi warna dengan sentuhan nude, cokelat, merah marun, royal blue, sage, hingga keemasan bisa dicoba. Ingin memberi kesan ruangan terasa lebih luas? Gunakan motif garis vertikal untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih lebar dan luas.

4. Gorden Warna Monokrom

Gorden Warna Monokrom

Model gorden minimalis yang selanjutnya adalah gorden warna monokrom. Sayang, banyak orang masih saja enggan menggunakan warna hitam ini. Padahal, penggunaan gorden warna hitam tidak hanya bisa menghalau sinar matahari yang masuk dan menjaga privasi keluarga lebih maksimal.

Gorden warna hitam juga dapat memberi kesan elegan dan cocok di aplikasikan di berbagai gaya ruangan lho, termasuk sebut saja mulai dari gaya ruangan industrial, modern, minimalis, dan sebagainya.

5. Gorden Motif Marble

Gorden Motif Marble

Model gorden minimalis berikutnya yang bisa Moms pilih yakni, gorden dengan motif marble. Ini menjadi model gorden yang tepat jika Moms menyukai dekorasi dari marmer.

Selain terkesan mewah, gorden ini pun akan membuat rumah tampak minimalis. Dewape Family pun bisa menggunakannya untuk ruang tamu atau kamar tidur. Gorden yang satu ini biasanya memiliki bahan yang tipis sehingga tetap memungkinkan sinar matahari masuk dengan baik. Ruangan dalam rumah pun akan memiliki sumber cahaya alami.

6. Gorden Shoji Screen

Gorden Shoji Screen

Pilihan model gorden minimalis berikutnya, yakni gorden shoji screen khas hunian di Jepang. Gorden ini terbuat dari panel kertas beras atau kanvas yang di susun pada tongkat gorden. Model gorden ini akan memancarkan kedamaian dan ketenangan dalam ruangan.

Selain itu, gorden shoji screen cenderung netral sehingga akan cocok dengan gaya desain dan skema warna apa pun yang mungkin ada di rumah minimalis. kamu juga bisa membuat tampilan gorden semakin menarik dengan memilih pola yang indah dan beberapa warna.

7. lalu Gorden Pompom

Gorden Pompom

Gorden pompom merupakan model gorden lain yang bisa Moms pilih untuk membuat tampilan rumah minimalis.

Pompom ala bohemian akan membuat ruangan terasa lebih hangat dan tentu saja, terlihat menarik. Untuk tampilan minimalis, Moms bisa memilih gorden pompom yang berwarna pastel atau monokrom. Hindari memilih warna gorden yang terlalu menonjol.

Selain cocok di gunakan pada ruang tamu, model gorden yang satu ini juga akan sangat pas bila di letakkan pada jendela kamar anak perempuan.

8. terakhir Gorden Satin

Gorden Satin

Gorden satin bisa menjadi pilihan model gorden minimalis selanjutnya untuk rumah. Bahannya yang lembut dan mengkilap dapat membuat tampilan jendela di rumah menjadi lebih mewah serta elegan. kamu bisa memilih gorden berbahan satin ini dengan warna-warna netral untuk menampilkan gaya minimalis.

Namun, perlu juga memerhatikan cara merawat gorden satin jika ingin tahan lama. Pastikan gorden tetap bersih selama pemakaian. Jika gorden terkena noda, segera bersihkan dengan kain katun lembut yang bersih. Gorden ini tersedia dalam ketebalan yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, untuk kamar tidur yang romantis, kamu bisa memilih gorden satin yang tipis. Sebaliknya, Dewape Family bisa menggunakan gorden satin agak tebal di ruang keluarga untuk tampilan ruangan yang lebih privat.

Itulah beberapa model gorden minimalis yang bisa Moms jadikan pilihan.

Hal yang terpenting, sebelum membeli model gorden minimalis untuk di pasang di rumah, Moms perlu bersabar dan teliti memilih model, jangan terlalu terbawa nafsu untuk langsung memilih dan membeli gorden.

Perhatikan warna, bahan, bahkan motif yang tepat, ya.

Selain melayani desain interior,  Dewape Desain juga melayani pembuatan produk – produk atau furniture untuk kebutuhan desain interior Anda. Salah satu yang bisa di kerjakan oleh Dewape adalah pembutan Kithenset, Backdrop, Meja Resepsionis, Meja Kerja, Bed Set, Rak TV, Partisi, dan lain sebagainya.

Free konsultasi 

Free survei

Free desain 3D

Temukan kami di :

Alamat = Jl. Tirtojoyo 10 (berdampingan dengan Alfamart Genting, Ds. Genting, Kel. Merjosari, Kec. Lowokwaru.

Cek di Google Map = Ketik ” Desain Interior Dewape

Atau klik link berikut ini :

https://maps.app.goo.gl/JAcpqceEB5moivkWA

Koleksi desain dan project Dewape Design bisa di lihat di bawah ini :

Instagram : https://www.instagram.com/dewape.id

Youtube = https://youtube.com/channel/UCulU2C6iThxrAd5KaGOZ5n

Desain Portofolio Dewape https://linkr.bio/dewape

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.